Aqiqah Berkah Jombang Murah

Aqiqah Berkah Jombang Murah

a1
Jombang termasuk Kabupaten yang masih muda usia, setelah memisahkan diri dari gabungannya dengan Kabupaten Mojokerto yang berada di bawah pemerintahan Bupati Raden Adipati Ario Kromodjojo, yang ditandai dengan tampilnya pejabat yang pertama mulai tahun 1910 sampai dengan tahun 1930 yaitu : Raden Adipati Ario Soerjo Adiningrat.

Menurut sejarah lama, konon dalam cerita rakyat mengatakan bahwa salah satu desa yaitu desa Tunggorono, merupakan gapura keraton Majapahit bagian Barat, sedang letak gapura sebelah selatan di desa Ngrimbi, dimana sampai sekarang masih berdiri candinya. Cerita rakyat ini dikuatkan dengan banyaknya nama-nama desa dengan awalan “Mojo” (Mojoagung, Mojotrisno, Mojolegi, Mojowangi, Mojowarno, Mojojejer, Mojodanu dan masih banyak lagi).

Salah Satu Peninggalan Sejarah di Kabupaten JombangCandi Ngrimbi, Pulosari Bareng Bahkan di dalam lambang daerah Jombang sendiri dilukiskan sebuah gerbang, yang dimaksudkan sebagai gerbang Mojopahit dimana Jombang termasuk wewenangnya Suatu catatan yang pernah diungkapkan dalam majalah Intisari bulan Mei 1975 halaman 72, dituliskan laporan Bupati Mojokerto Raden Adipati Ario Kromodjojo kepada residen Jombang tanggal 25 Januari 1898 tentang keadaan Trowulan (salah satu onderdistrict afdeeling Jombang) pada tahun 1880.

Sehingga kegiatan pemerintahan di Jombang sebenarnya bukan dimulai sejak berdirinya (tersendiri) Kabupaten jombang kira-kira 1910, melainkan sebelum tahun 1880 dimana Trowulan pada saat itu sudah menjadi onderdistrict afdeeling Jombang, walaupun saat itu masih terjalin menjadi satu Kabupaten dengan Mojokerto. Fakta yang lebih menguatkan bahwa sistem pemerintahan Kabupaten Jombang telah terkelola dengan baik adalah saat itu telah ditempatkan seorang Asisten Resident dari Pemerintahan Belanda yang kemungkinan wilayah Kabupaten Mojokerto dan Jombang Lebih-lebih bila ditinjau dari berdirinya Gereja Kristen Mojowarno sekitar tahun 1893 yang bersamaan dengan berdirinya Masjid Agung di Kota Jombang, juga tempat peribadatan Tridharma bagi pemeluk Agama Kong hu Chu di kecamatan Gudo sekitar tahun 1700.

Konon disebutkan dalam ceritera rakyat tentang hubungan Bupati Jombang dengan Bupati Sedayu dalam soal ilmu yang berkaitang dengan pembuatan Masjid Agung di Kota Jombang dan berbagai hal lain, semuanya merupakan petunjuk yang mendasari eksistensi awal-awal suatu tata pemerintahan di Kabupaten Jombang.

jombang
Di jombang juga banyak wisata yang patut kita kunjungi, meliputi :

1. Kampung Durian
Di desa yang dikenal dengan nama Kampung Durian ini, Anda dapat menikmati sensasi wisata petik buah durian segar langsung dari pohonnya. Buah durian disini berbeda dengan durian daerah lain, buah durian yang terletak di Desa Sumber kec. Wonosalam ini memiliki rasa yang berbeda-beda antara buah yang satu dengan buah yang lainnya.

Bahkan, Anda tak hanya bisa menikmati lezatnya buah durian saja, tapi juga bisa belanja bibit durian sekaligus belajar cara membuatnya agar menghasilkan buah durian yang memiliki rasa berbeda-beda.

Pada setiap musim durian tiba, desa Sumber seolah-olah disulap menjadi desa wisata karena setiap harinya selalu ada wisatawan yang datang. Tidak hanya dari daerah sekitar, tapi tak juga diantaranya berasal dari luar kota bahkan hingga luar negeri.

2. Goa Sigolo-golo
Goa Sigolo-golo merupakan goa alam yang terletak di dusun Kraten, desa Panglungan, kecamatan Wonosalam. Goa ini terletak tepat di tebing lereng Gunung Welirang.

Akses untuk menuju ke lokasi cukup mudah, tapi saat sudah akan naik menuju ke mulut goa, pengunjung diharapkan untuk lebih berhati-hati. Untuk menuju ke goa harus berjalan kaki, menyusuri jalan setapak yang licin dan terjal.

Keindahan yang tidak biasa akan anda temui saat berada di goa ini, karena pengunjung bisa menikmati keindahan tebing yang curam dan bebatuan yang eksotis di sana sininya.

Masyarakat sekitar menganggap goa ini sebagai goa keramat karena dulunya merupakan tempat meditasi oleh ayah Damar Wulan dari kerajaan Majapahit. Karena itupulaha, banyak masyarakat meyakini dengan bermeditasi di goa ini akan mendapat kesaktian, bahkan berkah.

3. Kelenteng Hong San Kiong Jombang
Klenteng Hong San Kiong terletak di desa Gudo, Jombang. Selain dikenal sebagai tempat agama Tri Dharma (Tios, Budha, Konghucu dan), candi ini juga berfungsi sebagai tempat medis. Hal yang menarik adalah para pengunjung yang ingin mendapatkan obat tidak hanya dari anggota itu sendiri, tetapi juga datang dari anggota agama lain termasuk ‘Islam’. Selain itu, interaksi dengan orang-orang di sekitar dilakukan dengan baik.

Interaksi dari semua orang yang menghormati dan damai, karena lokasinya berada di tengah-tengah warga. Hal ini terjadi karena ini “Klenteng” / kuil telah berdiri ratusan tahun yang lalu. Orang-orang di sekitar juga sering melibatkan “proses” atau Klenteng renovasi.Desa Gudo, merupakan tempat ibadah Tridharma, ada event keagamaan yang selalu digelar setiap hari raya imlek yaitu pagelaran wayang potehi dan juga barongsay.

4. Sendang Made
Sendang yang berukuran 8 x 11 meter ini terletak di desa Made, kec. Kudu, Kabupaten Jombang. Akses jalan menuju wisata Jombang yang satu ini tidak sulit karena bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Sendang Made dipercaya masyarakat sekitar sebagai tempat meditasi Prabu Airlangga dan istrinya menghindari serangan dari pihak lawan. Lokasi Sendang Made ini terjaga rapi dan masih alami.

Selain Sendang Made disekitarnya juga terdapat sendang-sendang lain yang ukurannya lebih kecil, diantaranya adalah Sendang Payung, Sendang Padusan, Sendang Drajat, Sendang Sinden dan Sendang Omben.

5. Makam Gunung Kuncung
Gunung puncung secara nyata tidaklah berbentuk gunung. Mungkin karena lokasinya di daerah pegunungan, tepatnya gunung Anjasmoro, maka disebut gunung. Gunung Puncung adalah nama salah satu pemakaman yang terletak di desa Wonorejo, kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Menurut cerita rakyat, Gunung Puncung adalah makam orang yang memiliki kesaktian tinggi sehingga dihormati orang banyak. Sehingga tempat ini sering menjadi rujukan orang-orang yang berdoa dan ngalap berkah dari alam ghaib.

Mengenai kegaiban gunung Puncung ada beberapa versi berita yang berbeda. Yang pertama adalah dari umat Islam yang datang kesana murni untuk ziarah kubur dan mendoakan orang yang sudah meninggal dunia. Lalu yang kedua adalah Islam abangan yang bertujuan mencari kekayaan dari sana. Keduanya memiliki ritual yang berbeda. Secara detailnya saya kurang tahu pasti apa saja yang dikerjakan. Namun secara umum tentu tak jauh praktek sejenis di tempat lain.

6. Makam Pangeran Benowo Jombang
Pangeran Benowo, adalah salah satu tokoh yang berjasa bagi masyarakat desa Wonomerto, kecamatan Wonosalam, Jombang, dimana juga makamnya sekarang terletak. Pangeran Benowo adalah seorang pangeran yang selalu berkelana dan pernah menjadi Bupati Madiun, hingga akhirnya menghabiskan masa hidupnya di Wonomerto.

Semasa hidupnya, Pangeran Benowo banyak memberikan kontribusi yang berarti bagi kepentingan rakyat Wonomerto, seperti, membangun dan menata pemerintahan desa, membangun saluran irigasi, perkebunan, mengajari cara beternak sapi dan mengadakan beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi kepentingan penduduk saat itu.

Dari semua jasanya itu, makam Pangeran Benowo tetap terjaga dengan baik hingga saat ini dan banyak dikunjungi oleh para peziarah.Desa Wonomerto, Keca Wonosalam. yang menarik disini makam Pangeran Benowo, Putera Sultan Hadiwijaya yang wafat pada 1684, juga terdapat di Tegal.

7. Candi Rimbi
Candi Rimbi atau juga dikenal dengan Candi Caungkup Pulo berlokasi di dusun Ngrimbi, desa Pulosari, kec. Bareng, Jombang berada di tepi jalan raya Mojoagung. Candi bercorak Hindu ini diperkirakan sudah berdiri sejak abad 14 yakni pada zaman kerajaan Majapahit. Candi ini merupakan representasi dari Raja Majapahait Tribuana Wijaya Tungga Dewi yang memerintah dari tahun 1328 – 1350 Masehi. Candi seluas 896,56 meter peersegi ini dibuat dari bahan baku utama batu andesit dan pondasinya dari batu bata.

8. Taman Tirta Keplaksari

Taman Tirta Keplaksari ini merupakan taman wisata buatan yang dibangun untuk sarana wisata rekreasi keluarga. Taman wisata ini berupa taman buatan yang memiliki danau dan kolam pemancingan. Disini juga terdapat kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak dan lapangan tenis.

Pada hari-hari libur, taman ini biasanya juga digunakan untuk mengadakan berbagai acara seperti pertunjukan musik. Taman Keplaksari sangat mudah dijangkau karena lokasinya yang persis di sebelah gerbang selatan masuk kota Jombang.

Mungkin itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Kota Jombang. Semogo bermanfaat bagi anda semuanya. Selanjutnya kita beralih ke topik utama yaitu Aqiqah Berkah Jombang. Yukkkkk lanjut lagi guys..

Perjalanan Aqiqah Berkah Jombang dimulai sejak tahun 2008 samapai sekarang. Dari itulah Aqiqah Berkah Jombang mendapatkan guru yang terbaik untuk terus berkomitmen dan meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen dan memberikan yang terbaik tanpa terkecuali. Maka dari itu, percayakanlah aqiqah putra-putri Anda pada Aqiqah Berkah.

Aqiqah Berkah Jombang adalah sebuah lembaga usaha yang bergerak dibidang Jasa layanan aqiqah, bukan pedagang atau penjual masakan sate dan gule, oleh sebab itu :

  1. Daging hewan aqiqah dari si A, insyaAllah tidak akan dicampur dengan hewan aqiqah si B.
  2. Hewan yang disiapkan untuk aqiqah, disesuaikan dengan tipe yang dipilih oleh sohibul aqiqah, oleh karena itu InsyaAllah tidak ada penambahan daging karena penyedia hewannya terlalu kecil, atau pengurangan daging hewan aqiqah, karena hewan yang disediakan terlalu besar yang kemudian digunakan untuk menambahkan aqiqah orang lain yang terlalu kecil.
  3. Semua daging kepala, kaki, jeroan adalah hak dari sohibul aqiqah, oleh karena itu ketika jumlah daging terjadi kelebihan dari tipe yang dipilih, maka kelebihan tersebut sesungguhnya milik sohibul aqiqah (Customer), dan bukan milik Aqiqah Berkah)

Ataas dasar itu, maka sangat layak Aqiqah Berkah Jombang menjadi mitra anda (Bapak/Ibu) dalam mempersiapkan tasyakuran, aqiqah, kurban, dll. Karena :

  1. Sesuai dengan syariat islam.
  2. Manfaat : hasil aqiqah akan dipergunakan untuk pembangunan PP. Al-Ihsan dan SMP Bina Insan Mandiri.
  3. Memudahkan : anda dan keluarga besar tidak perlu repot, karena kamilah mitra yang akan membantu keperluan anda.
  4. Tepak waktu : masakan akan diantar tepat waktu sesuai keinginan pelanggan.
  5. Bersertifikat : setiap pemesanan aqiqah atau tasyakuran atau qurban, akan kita terbitkan sertifikat. Sertifikat dikeluarkan oleh Badan Wakaf Peduli Dhuafa.
  6. Bonus : setiap pemesanan 1 ekor akan mendapat bonus 50 buku risalah aqiqah atau sesuai kebutuhan pelanggan.
  7. Bisa membantu mengantar makanan ke yayasan yatim piatu, ponpes dan desa terpencil sesuai permintaan.

Paket Aqiqah Berkah : Testimoni
Lidah tidak bisa “berkata tidak” jika rasa masakannya memang enak. Dan pelanggan tidak akan penah “tidak kembali” jika layanannya sangat memuaskan. Maka dari itu, Aqiqah Berkah Jombang adalah jasa catering aqiqah yang sangat memperhatikan kepuasan konsumen.

Banyak dari pelanggan kami yang kembali karena puas dengan paket aqiqah kami. Anda bisa baca beberapa testimoni pelanggan kami di bawah ini :

Deddy Ruswandhy (Accounting PT. SUB) “Alhamdulillah, Dgn Santunan Aqiqahberkah, Pelaksanaan Aqiqah putra saya menjadi berkah dengan menu yang beragam. Terima kasih.”
Erwinarti (Direktur Laboratorium Klinik Ultra Medica, Kediri) “Satenya empuk, Gulenya Lezat, Krengsengan dan Kambing Gulingnya pun OK.”

Mengapa Anda memilih Kami?
www.aqiqahberkah.com merupakan layanan Aqiqah dan Qurban via online layanan siap saji persembahan dari Badan Wakaf Zakat Infaq dan Shodaqoh Peduli Dhuafa, yang biasanya cukup disebut Peduli Dhuafa. Berawal dari Nganjuk, alhamdulillah, saat ini sudah berkembang di berbagai kota diantaranya Jombang, Kediri, Tulung Agung (mencakup Blitar dan Trenggalek), Madiun (Mencakup Ponorogo dan Magetan) dan Ngawi. Keuntungan yang anda dapatkan, antara lain :
1. Kambing berkualitas tinggi dan telah memenuhi syarat untuk aqiqah
2. Kambing disembelih oleh ahlinya sesuai syariat Islam (wajib dan sunnah)
3. Kambing dapat dilihat dan dipilih langsung di kandang
4. Kami melayani Jasa Aqiqah untuk daerah Sekarisidenan Kediri
5. GRATIS biaya pemotongan
6. Kambing potong sehat, baik/sesuai syariah
7. Menu bervariatif: Sate, Gulai, Sop, Tongseng, Semur dll.
8. Pembayaran setelah barang sampai / transfer.
9. Siap menyalurkan kepada yang berhak: pondok pesantren, panti asuhan dan fakir miskin.

Ataas dasar itu, maka sangat layak Aqiqah Berkah Jombang menjadi mitra anda (Bapak/Ibu) dalam mempersiapkan tasyakuran, aqiqah, kurban, dll. Karena :

  1. Sesuai dengan syariat islam.
  2. Manfaat : hasil aqiqah akan dipergunakan untuk pembangunan PP. Al-Ihsan dan SMP Bina Insan Mandiri.
  3. Memudahkan : anda dan keluarga besar tidak perlu repot, karena kamilah mitra yang akan membantu keperluan anda.
  4. Tepak waktu : masakan akan diantar tepat waktu sesuai keinginan pelanggan.
  5. Bersertifikat : setiap pemesanan aqiqah atau tasyakuran atau qurban, akan kita terbitkan sertifikat. Sertifikat dikeluarkan oleh Badan Wakaf Peduli Dhuafa.
  6. Bonus : setiap pemesanan 1 ekor akan mendapat bonus 50 buku risalah aqiqah atau sesuai kebutuhan pelanggan.
  7. Bisa membantu mengantar makanan ke yayasan yatim piatu, ponpes dan desa terpencil sesuai permintaan.

Paket Aqiqah Berkah Jombang Antara Lain :

1. Aqiqah Mandiri
? Dikirim ke rumah sohibul Aqiqah
? Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Madiun dan Sekitarnya.
? Pilihan menu aqiqahan (Pengganti Sate) Lapis, Krengseng, Sate rebus, Rendang, Dendeng Ragi, Rawon

2. Aqiqah Peduli (Tebar Aqiqah Berkah)
? Dikemas dalam bentuk walimatul aqiqah.
? Masakan di antar ke panti asuhan, masyarakat yang membutuhkan, pondok pesantren, desa binaan lengkap dengan nasi, kerupuk, buah dan air mineral
? Shohibul aqiqah akan mendapatakn foto hewan aqiqah, ucapan terima kasih dari wakil penerima aqiqah, laporan dan dokumentasi pelaksanaan aqiqah.

paket akikah berkah

CARA MUDAH PEMESANAN Aqiqah Berkah Jombang, sebagai berikut:
1. Silahkan Anda telephone Kami, Kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail.
WA : +6281335680602
BBM : 7C0B38CE
TELPON/SMS : 085749622504
2. Atau juga bisa Informasikan kepada Kami lewat SMS atau email: Nama Anak, Tempat tanggal lahir, Nama Bapak & Ibu, Tanggal permintaan pelaksanaan aqiqah, Alamat pengiriman laporan Aqiqah Anda.
3. Transfer dana ke nomor rekening lembaga (a.n. Peduli Dhuafa).
Bank Syariah Mandiri Nganjuk
NO. Rek. 703-691-2191
an. Peduli Dhuafa
BRI Nganjuk
NO. Rek. 0056-01002879-53-1
an. Peduli Dhuafa
4. Konfirmasikan kepada Kami bila sudah transfer.
5. Sesuai tanggal yang disepakati, aqiqah akan Kami laksanakan.
6. H+ 3 laporan Kami kirim via pos ke alamat yang ditentukan.
7. Laporan sampai di shohibul aqiqah (perkiraan H+5 dan seterusnya, mohon konfirmasi apabila Laporan Aqiqah sudah diterima atau belum sampai di tempat Anda)

Tags: , , , , , , ,