5 Tanda Bayi Mengenali Ibunya

5 TANDA BAYI MENGENALI IBUNYA

Tanda tumbuh kembang bayi optimal salah satunya adalah dengan mengetahui keberadaan ibunya. Inilah tanda bahwa bayi mengenali sang ibu.

WhatsApp-Image-20160520 (3)

Ketika sang bayi memasuki usia 2 bulan, ia sudah bisa mengenali keberadaan orang-orang yang ada disekitarnya. Tentu saja ibunya lah yang paling dikenali sang bayi. Ibu merupakan orang yang paling dekat dan dikenal sang bayi, ia selalu merasa nyaman berada dipelukan ibunya. Nah, dari mana sang bayi dapat mengenali ibunya? pada artikel kali ini aqiqahberkah.com akan memberikan informasi mengenai tanda-tanda bayi bisa mengenali ibunya.

Kontak Mata

Bayi yang baru lahir sangat suka menatap wajah ibunya. Nah, kalau saat kamu menggendong bayi, lakukanlah kontak mata dengan sang bayi. Biarkan bayi mengenal wajah sang ibu dan menatap mata. Karena ternyata tatapan mata adalah salah satu tanda bayi tahu keberadaan sang ibu dan bentuk dari kasih sayang. Dari tatapan mata inilah bayi mengetahui keberadaan ibu sehingga akan merasa nyaman dan aman. Tatapan mata bayi tersebut juga menandakan bayi sudah bisa mengenali ibunya.

Mencium Aroma Tubuh Ibu

Mengapa bayi merasa nyaman saat digendong dan peluk oleh sang ibu ? Ternyata saat ibu memeluk bayi, maka saat itu bayi belajar untuk mengenali aroma tubuh ibunya. Jadi jangan heran jika bayi suka menangis dan menolak jika dipeluk orang lain yang bukan ibunya. Karena bayi sudah bisa mengenali keberadaan ibu melalui aroma tubuh yang kamu miliki.

WhatsApp-Image-20160520 (4)

Tersenyum

Saat ibu berusaha untuk menggoda bayi sambil bermain dengan sang bayi dan disaat tersenyum, itu artinya bayi mengenali ibunya sebagai orang terdekatnya. Senyuman bayi seakan ingin memberitahu kepada ibunya, bahwa si kecil mencintai orang terdekatnya dengan kasih sayang. Memberikan rangsangan melalui permainan dan membuat bayi tersenyum akan melatih bayi untuk belajar berinteraksi. Dimana bayi bisa memberikan respon atas aktivitas menarik yang ibu lakukan.

Berbicara

Meskipun belum sempurna dalam berbicara, namun sang bayi dapat mengeluarkan suara seakan-akan dia berbicara dengan ibunya. Tentu saja bayi akan bicara dengan bahasa bayi, yang mungkin ibu nggak mengerti. Saat bayi merasa keberadaan ibunya, bayi seakan akan mengeluarkan suara seakan memanggil ibu dan mengajak untuk bicara. Lucu sekali bukan? Untuk para ibu, kalau bayi mengeluarkan suara seakan ingin bicara cobalah untuk memberikan respon positif.

Memegang Tangan

Ibu pasti pernah merasakan tangan mungil bayi memegang jari. Nah, ternyata saat bayi memegang jemari ibu, bayi akan merasakan kenyamanan akan keberadaan sang ibu. Semakin kuat pegangan bayi itu menandakan bayi ingin diperhatikan dan diajak bermain oleh ibunya. Jadi biarkan bayi berusaha meraih tangan dan menggenggam jari telunjuk ibu ya.

Bayi Gumoh

Kevin Franks and Jeffry Isaacson dari University of California, San Diego School of Medicine mengatakan bahwa proses perkembangan bayi dengan identifikasi aroma tubuh atau bau dasarnya sama dengan cara bayi mengembangkan sistem penglihatan untuk mengenali dunia.

Sahabat Aqiqah Berkah, khususnya para ibunda yang kini sedang memiliki bayi berusia kurang dari 3 bulan, Ada baiknya mencoba mengamati hal diatas agar bayi lebih merasakan kasih sayang ibunda. Sebagai wujud nyata atas kelahiran sang bayi, baiknya orangtua melaksanakan aqiqah di hari ketujuh kelahiran anak.

Untuk mewujudkan pelaksanaan aqiqah tidak perlu ribet dan mahal. Anda dapat memesan layanan aqiqah pada jasa layanan Aqiqah Berkah. Layanan online 24 jam di nomor :

SMS: 085749622504

Whatsapp: +6281335680602

PinBB: 7C0B38CE

Tags: , , , , , , , , , , ,